Cara Tenangkan Bayi Tak jarang Menangis dengan Akupuntur

Selasa, 09 Juli 2019

Bayi yang menangis dengan cara berlebihan adalah faktor mutlak yang menjadi kendala bagi orangtua. Pasti faktor ini memunculkan kekhawatiran bagi orangtua, khususnya orangtua baru. Tak sedikit orangtua yang tak mengenal penyebab bayi menangis, jadi susah untuk menanggulanginya.


Umumnya, orangtua kerap kali menimamng, menggendong, alias memberbagi ASI untuk menghentikan bayi menangis. Tetapi, apabila cara-cara tersebut tak sukses, nyatanya ada tutorial lain yang bisa diperbuat untuk meredakan bayi tak jarang menangis.

Cara Tenangkan Bayi Tak jarang Menangis dengan Akupuntur

Dalam jurnal Acupunture in Medicine, akupuntur bisa membikin bayi yang alamiah kolik lebih tenang dibandingkan dengan perawatan standar yang biasanya diperbuat. Kolik adalah kondisi bayi menangis lebih dari 3 jam per hari selagi minumal tiga hari seminggu.

Selama ini akupuntur biasa diterapkan untuk orang dewasa. Kegunaaannya mulai dari meredakan nyeri sampai meningkatkan sistem pencernaan. Tetapi, nyatanya akupuntur juga bisa menolong menenangkan bayi yang tak jarang menangis.

Temuan ini diketahui seusai peneliti menganalisis 147 bayi sehat yang berumur 2 serta 8 minggu didiagnosis kolik. Bayi ini terbagi dalam 3 kelompok. Salah satu kelompok memperoleh terapi akupuntur.

Kelompok pertama diberbagi standar akupuntur di segi antara jari telunjuk serta bunda jari selagi 2-5 detik. Kelompok selanjutnya mendapat akupuntur di 5 titik di tangan serta kaki kurang lebih 30 detik. Selagi 2 minggu orangtua diberi buku catatan kapan saja bayi menangis.

Rupanya bayi cenderung mengalami pengurangan menangis pada kedua kelompok yang memperoleh terapi akupuntur dibandingkan dengan kelompok standar pengobatan kolik. Hasil penelitian juga menunjukkan apabila akupuntur mempunyai efek jangka panjang.

Salah satu peneliti yang juga suster serta dosen di Lund University, Swedia, Kajsa Landgren meningkatkankan, akupuntur pada bayi diperbuat dengan memakai jarum yang lebih kecil serta dengan periode yang lebih singkat dibandingkan dengan orang dewasa.

Dalam British Medical Journal yang ditulis oleh para peneliti menyatakan bahwa rewel serta menangis adalah komunikasi yang normal bagi bayi, sebab faktor tersebut adalah proses pertumbuhan yang normal. Tetapi pastinya, bakal lebih baik apabila bayi tersebut tak terlalu tak jarang menangis, serta faktor tersebut bisa diatasi dengan teknik akupuntur. Bagi mereka yang mempunyai bayi dengan intensitas menangis selagi lebih dari 3 jam sehari, maka tenangkan bayi tak jarang menangis dengan akupuntur bisa menjadi solusi yang manjur.

Share on :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. markelog.net.
Design by Herdiansyah Hamzah. Published by Themes Paper. Powered by Blogger.
Creative Commons License